Menu

Wings Air buka penerbangan perdana ke Miangas

Sunday, March 12th 2017.
Manado (ANTARA News) – Wings Air (Lion Group) membuka penerbangan perdana ke Bandara Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, transit di Bandara Melonguane, setelah diresmikan Presiden Joko Widodo pada tengah Oktober 2016 lalu.

“Saat ini kami baru melayani masyarakat sekali sepekan di hari minggu ke pulau Miangas,” kata Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan di Miangas, Minggu.

Ia berharap, manakala kebutuhan menggunakan moda transportasi udara semakin meningkat, maka frekwensi penerbangan ke pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina akan ditambah dua atau tiga kali sepekan.

“Tentu dengan terbukanya penerbangan ke pulau Miangas akan mengikis keterisolasian. Masyarakat Miangas tidak lagi terisolasi karena bisa langsung dijangkau,” katanya.

Bahkan kata dia, masyarakat yang berasal dari pulau terluar ujung utara pulau Sulawesi itu bisa ke Jakarta atau provinsi lainnya dalam waktu sehari.

“Mohon maaf karena saat ini baru dilayani sekali dalam sepekan. Ke depan kita akan tingkatkan frekwensi transportasi lebih dari sekali sehingga bisa membantu menggerakkan ekonomi masyarakat,” katanya optimistis.

Penerbangan perdana Wings Air yang melayani rute Manado-Melonguane-Miangas-Melonguane-Manado menggunakan pesawat ATR72-600 yang diproduksi di Toulouse, Prancis.

Penerbangan perdana dari Manado-Melonguane menerbangkan sebanyak 62 penumpang, Melonguane-Miangas 61 penumpang, Miangas-Melonguane 57 penumpang dan dari Melonguane-Manado sebanyak 72 penumpang (terisi penuh).

Dibukanya bandara Miangas menjadi transportasi alternatif setelah kapal perintis yang merapat ke dermaga dua pekan sekali.

Bahkan di waktu-waktu tertentu ketika tinggi gelombang laut yang berhadapan dengan lautan pasifik mencapai lima meter, tidak ada kapal yang membawa logistik yang berani merapat ke dermaga.

(K011/A029)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017



Sumber : AntaraNews.com

Butuh Aspal Pertamina? Eceran atau partai besar? Kami siap mensuplai kebutuhan Aspal untuk seluruh Project anda. PT. Bahari Unggul Ajimulya adalah agen resmi aspal drum pertamina pen grade 60/70. Melayani pembelian eceran, maupun pembelian partai besar (minimal 30 drum).


Area Pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia. Karena kami adalah Distributor Aspal Curah Pertamina yang telah banyak membantu konsumen dalam mensuplai kebutuhan Aspal Pertamina

Related Article Wings Air buka penerbangan perdana ke Miangas

Saturday 23 September 2017 | Berita

Jakarta (ANTARA News) – Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengapresiasi program KAVAS (Kawasan Vanamei STP) karena  telah membuat etambak di Lombok mampu berpenghasilan…

Monday 11 March 2019 | Berita

Arus modal dari digital dan ‘startup’ jadi andalan kita untuk menyelamatkan investasi internasional di samping ‘smelter’ atau logamTangerang Selatan (ANTARA) – Kepala Badan Koordinasi Penanaman…

Sunday 18 August 2019 | Berita

Denpasar (ANTARA) – Satpol PP Badung membekukan ijin operasi salah satu klub malam di Legian, Sky Garden, karena hingga saat ini manajemen Sky Garden tidak menyelesaikan…