Menu

Penumpang terus padati Stasiun Tanjungkarang

Sunday, June 9th 2019.
Bandarlampung (ANTARA) – Penumpang terlihat sudah memadati Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Lampung baik yang turun maupun naik kereta hingga H+2 Lebaran atau Sabtu malam.

Kepadatan sudah terlihat dari H+1 dengan total penumpang sebanyak 4.700 orang yang balik dari Kertapati dan Baturaja-Sumsel serta Kotabumi dan Waykanan-Lampung.

Sementara dari pantauan di Stasiun Tanjungkarang, terlihat banyak penumpang kereta api Kuala Stabas yang akan berangkat ke arah Baturaja Sumatra Selatan.

Ema, warga Baturaja mengatakan pelayanan dalam kereta sudah mulai membaik dan tertib salah satunya kereta api bersih, masuk penumpang satu per satu ke dalam kereta menjadi tertib.

“Meski hari libur belum usai. Saya ambil keberangkatan Sabtu untuk menghindari lonjakan penumpang nantinya,” kata dia.

Ia mengharapkan, agar PT Kereta Api ke depan terus meningkatkan pelayanannya kepada penumpang dari anak-anak sampai dewasa.

Di tempat terpisah, Manager Humas PT Kereta Api Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo, mengatakan arus balik penumpang dimulai sejak Jumat (7/6) hingga puncak diperkirakan H+3 (9/6) atau hari ini.

“Khusus arus balik tanggal 7 Juni (pada H+1) penumpang ke Tanjungkarang sebanyak 4.700 orang,” kata Sapto.

Menurut dia, penumpang dari Kertapati, Baturaja, dan Kotabumi, puncaknya diperkirakan hari Minggu tanggal 9 Juni.

Selain itu, total kursi yang disediakan 4.275 per hari untuk semua kelas dan semua jurusan.

“Optimistis untuk puncak balik bisa tercapai lebih dari kursi yang tersedia karena untuk kereta api lokal ada toleransi sebesar 50 persen dari kapasitas,” katanya.

Ia pun mengatakan bahwa prasarana jalan rel kereta api dipastikan handal sehingga perjalanan arus balik aman dan lancar.

“Kondisi jalan rel bagus semua, tidak ada perbaikan. Insya Allah perjalanan arus balik aman dan lancar,” kata dia.

Baca juga: Dirut KAI prediksi puncak arus balik Minggu

Baca juga: Puncak arus balik di Stasiun KA Purwokerto diprediksi 9 Juni
 



Sumber : AntaraNews.com

Butuh Aspal Pertamina? Eceran atau partai besar? Kami siap mensuplai kebutuhan Aspal untuk seluruh Project anda. PT. Bahari Unggul Ajimulya adalah agen resmi aspal drum pertamina pen grade 60/70. Melayani pembelian eceran, maupun pembelian partai besar (minimal 30 drum).


Area Pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia. Karena kami adalah Distributor Aspal Curah Pertamina yang telah banyak membantu konsumen dalam mensuplai kebutuhan Aspal Pertamina

Related Article Penumpang terus padati Stasiun Tanjungkarang

Wednesday 11 October 2017 | Berita

Jakarta (ANTARA News) – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu pagi, bergerak menguat sebesar 14 poin menjadi Rp13.498 dibandingkan sebelumnya pada posisi…

Monday 18 February 2019 | Berita

Jakarta,(ANTARA News) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahan bakar nabati campuran 100 persen atau B100 ditargetkan akan selesai dalam jangka…

Thursday 24 August 2017 | Berita

Jakarta (ANTARA News) – Lamborghini meluncurkan smartphone baru bernama Alpha-One yang dibanderol 2.450 dolar AS atau sekitar Rp32,6 juta.Menurut laman The Verge, perangkat bersistem operasi…