Menu

Pemudik melalui Bandara Internasional Kualanamu terus berdatangan

Sunday, June 2nd 2019.
Medan (ANTARA) – Ribuan pemudik dari berbagai daerah di Tanah Air terus berdatangan di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada H-4 Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Pemantauan ANTARA di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (2/6), para pemudik itu mengaku berasal dari Jakarta, Kualalumpur, Surabaya, Bandung, Palembang dan daerah lainnya.

Sebagian pemudik dari luar daerah tersebut, setiba Bandara Internasional Kualanamu dijemput pihak keluarga mereka.
 
Tim gabungan keamanan yang dibentuk PT Angkasa Pura II (Persero) terus bekerja serta membantu pemudik dan warga di Bandara Internasional Kualanamu.

Data yang diperoleh dari Posko PT Angkasa Pura II (Persero) menyebutkan, jumlah kedatangan domestik 18 pesawat dan pemberangkatan 25 pesawat. Jumlah seluruhnya 43 pesawat.

Sedangkan, kedatangan penumpang domestik mencapai 2.448 orang dan pemberangkatan sebanyak 1.982 orang. Jumlah seluruhnya mencapai 4.430 orang.

Dari segi fasilitas dan infrastruktur Bandar Udara Internasional Kualanamu mampu melayani pendaratan dan penerbangan pesawat berbadan besar, yakni Airbus A380 dan pesawat sejenisnya.

Bandara Internasional Kualanamu juga mampu menampung 35 pergerakan pesawat per jam. Namun saat ini baru melayani 22 pergerakan per jam.

Saat Lebaran bisa meningkat hingga 24-25 pergerakan sehingga slot masih terbuka lebar bagi airlines yang berencana menambah penerbangannya ke Bandara Kualanamu. Hal itu sejalan dengan program PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara.
Baca juga: Kedatangan domestik di Bandara Kualanamu mencapai 18 pesawat
Baca juga: Pergerakan angkutan di Bandara Internasional Kualanamu capai 619 unit
Baca juga: Bandar Udara Internasional Kualanamu terbangkan 82 ribu penumpang H-5

Ratusan TKI dari Malaysia mudik melalui Bandara Blimbingsari

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber : AntaraNews.com

Butuh Aspal Pertamina? Eceran atau partai besar? Kami siap mensuplai kebutuhan Aspal untuk seluruh Project anda. PT. Bahari Unggul Ajimulya adalah agen resmi aspal drum pertamina pen grade 60/70. Melayani pembelian eceran, maupun pembelian partai besar (minimal 30 drum).


Area Pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia. Karena kami adalah Distributor Aspal Curah Pertamina yang telah banyak membantu konsumen dalam mensuplai kebutuhan Aspal Pertamina

Related Article Pemudik melalui Bandara Internasional Kualanamu terus berdatangan

Monday 6 May 2019 | Berita

Kuala Lumpur (ANTARA) – Saham-saham pada Bursa Malaysia berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin, dengan indikator utama Indeks Komposit Kuala Lumpur (KLCI) melemah 0,27 persen…

Friday 20 October 2017 | Berita

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan upaya pencapaian tujuan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan perlu ditopang oleh lembaga yang bertugas menjaga…

Saturday 29 December 2018 | Berita

Jakarta (ANTARA News) – PT Pertamina EP menargetkan produksi Lapangan Rantau, Aceh, menembus 3.000 barel minyak per hari (BOPD) pada Januari 2019.Presiden Direktur Pertamina EP Nanang…