Menu

Pemkab Garut jual pangan murah untuk masyarakat

Thursday, May 9th 2019.
Garut (ANTARA) – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Garut, Jawa Barat, melaksanakan gelar pangan murah (GPM) dengan menjual berbagai bahan kebutuhan pokok pangan masyarakat untuk mengendalikan harganya, yang saat ini mengalami kenaikan pada Ramadhan.

“Dengan GPM, kami dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat akan pangan,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten GaruĀ Enok Rihawati dalam acara GPM di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Jalan Pahlawan, Garut, Kamis.

Ia menuturkan, jual pangan murah untuk masyarakat umum itu diselenggarakan selama dua hari, Kamis dan Jumat (10/5/2019) mulai pukul 08.30 sampai 13.00 WIB dengan produk yang dijual di antaranya aneka sayuran, daging dan telur ayam, daging dan telur puyuh, minyak goreng, terigu, gula pasir, dan beras.

Kegiatan itu, kata dia, melibatkan para pelaku usaha binaan Dinas Ketahanan Pangan, bekerja sama dengan Bulog Garut dalam penyediaan kebutuhan pokok dengan harapan harga pangan di pasaran tidak terus naik.

“Harga berbagai komoditas pangan selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri cenderung meningkat,” katanya.

Ia menyampaikan, tujuan kegiatan pasar murah salah satunya untuk membantu masyarakat dalam memperoleh pangan segar dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar sesuai harga yang diinginkan masyarakat.

Ia berharap, kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat bagi berbagai pihak baik
para petani sebagai produsen dalam mendapatkan harga jual yang menguntungkan karena rantai tata niaga lebih pendek, maupun konsumen mudah mendapatkannya.

Ia menambahkan, kegiatan itu upaya membantu meringankan beban hidup masyarakat sekaligus ibadah pada Bulan Suci Ramadhan.

“Momentum Ramadhan tidak hanya berpuasa tapi juga dapat dimanfaatkan melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama sehingga berkah bulan penuh rahmat ini bisa dirasakan semua kalangan,” katanya.

Baca juga: Jalur alternatif Lingkar Leles akan digunakan saat mudik



Sumber : AntaraNews.com

Butuh Aspal Pertamina? Eceran atau partai besar? Kami siap mensuplai kebutuhan Aspal untuk seluruh Project anda. PT. Bahari Unggul Ajimulya adalah agen resmi aspal drum pertamina pen grade 60/70. Melayani pembelian eceran, maupun pembelian partai besar (minimal 30 drum).


Area Pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia. Karena kami adalah Distributor Aspal Curah Pertamina yang telah banyak membantu konsumen dalam mensuplai kebutuhan Aspal Pertamina

Related Article Pemkab Garut jual pangan murah untuk masyarakat

Monday 19 June 2017 | Berita

Timika, Papua (ANTARA News) – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, memastikan kegiatan uji pendaratan pesawat di Bandara Anggoinggin Aroanop, Distrik Tembagapura,…

Friday 1 February 2019 | Berita

Yogyakarta, 1/2 (ANTARA News) – Perusahaan startup tanda tangan digital asal Yogyakarta, PrivyID membuat teknologi tanda tangan digital yang kini dipakai sekitar tiga juta penduduk…

Tuesday 15 January 2019 | Berita

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memastikan proyek-proyek infrastruktur yang dibiayai dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)…