Menu

Kepatuhan penyampaian LHKPN Kemenkeu capai 100 persen

Monday, March 20th 2017.
Jakarta (ANTARA News) – Kementerian Keuangan mencatat tingkat kepatuhan penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bagi seluruh Penyelenggara Negara Wajib Lapor (PNWL) telah mencapai 100 persen.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti dalam keterangannya di Jakarta, Senin, menyebutkan seluruh 29.806 PNWL Kementerian Keuangan per 17 Maret 2017 sudah menyampaikan kewajiban LHKPN.

Tingkat kepatuhan 100 persen ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara sosialisasi aplikasi penyampaian LHKPN secara elektronik (e-LHKPN) pada Selasa (14/3).

Dalam acara tersebut, Menkeu memberikan waktu kepada PNWL di lingkungan Kementerian Keuangan yang belum menyampaikan LHKPN, untuk segera melaksanakan kewajibannya dalam waktu tiga hari.

Menkeu menegaskan bahwa kepatuhan penyampaian LHKPN menjadi salah satu kriteria yang dapat menjadi penilaian untuk penetapan mutasi, promosi maupun seleksi jabatan.

Berdasarkan hasil verifikasi bukti pengiriman atau tanda terima formulir LHKPN dan konfirmasi menyeluruh kepada 11 unit eselon I yang dilakukan oleh Sekretariat Jenderal, dari 187 PNWL, sebanyak 112 orang telah menyampaikan LHKPN.

Sementara itu, sebanyak 75 orang diusulkan untuk dihapuskan dari daftar PNWL-LHKPN karena bukan termasuk kriteria wajib lapor yang disyaratkan dalam peraturan, menjalani tugas belajar, pensiun, meninggal dunia maupun diberhentikan sebagai PNS.

LHKPN merupakan daftar seluruh harta kekayaan Penyelenggara Negara beserta harta yang dimiliki oleh istri maupun suami dan anak yang masih dalam tanggungan yang dilaporkan melalui tata cara yang ditetapkan oleh KPK.

Kepatuhan penyampaian LHKPN ini menjadi indikator utama KPK dalam melaksanakan pengawasan terhadap penyelenggara pemerintahan.

Baca juga: (KPK: lima hakim konstitusi belum lapor LHKPN)

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017



Sumber : AntaraNews.com

Butuh Aspal Pertamina? Eceran atau partai besar? Kami siap mensuplai kebutuhan Aspal untuk seluruh Project anda. PT. Bahari Unggul Ajimulya adalah agen resmi aspal drum pertamina pen grade 60/70. Melayani pembelian eceran, maupun pembelian partai besar (minimal 30 drum).


Area Pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia. Karena kami adalah Distributor Aspal Curah Pertamina yang telah banyak membantu konsumen dalam mensuplai kebutuhan Aspal Pertamina

Related Article Kepatuhan penyampaian LHKPN Kemenkeu capai 100 persen

Thursday 6 April 2017 | Berita

Jakarta (ANTARA News) – Bank Indonesia (BI) dalam Survei Konsumen menyatakan optimisme konsumen terhadap kegiatan ekonomi domestik meningkat sepanjang Maret 2017 dibandingkan Februari 2017.Indeks Keyakinan…

Tuesday 4 December 2018 | Berita

Makassar (ANTARA News) – Indonesia memiliki tujuh komoditas andalan yang begitu besar potensinya untuk menambah devisa negara, seperti kelapa sawit, cokelat, pala, karet, kopi, teh,…

Monday 13 May 2019 | Berita

Biaya pakan berkontribusi pada 50-60 persen dari seluruh biaya produksi yang ada di industri peternakan unggasJakarta (ANTARA) – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS)…