Menu

Kementerian BUMN angkat Dian Rachmawan sebagai Dirut Pelindo 1

Monday, June 3rd 2019.

Dian juga mempunyai pengalaman di dunia bisnis internasional, sebagai CEO Telkom International Hong Kong (Ltd) pada 2011

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI), selaku pemegang saham PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, mengangkat Dian Rachmawan menjadi Direktur Utama Pelindo 1.

“Keputusan disampaikan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor. SK/122/MBU/05/2019 tentang Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia 1 pada Rabu (29/5/2019,” ujar Vice President Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Fiona menjelaskan bahwa Kementerian BUMN telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor. 105/MBU/05/2019 tanggal 28 Mei 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perseroan Pelindo 1.

“Melalui SK tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno mengukuhkan tuntasnya masa tugas Direktur Utama Pelindo 1 periode sebelumnya Bambang Eka Cahyana yang telah menjabat sebagai dirut sejak 2013. Melalui SK yang sama, Kementerian BUMN juga mengangkat kembali Direktur SDM Pelindo 1 M Hamied Wijaya yang masa tugas sebelumnya juga telah selesai,” katanya.

Dian Rachmawan sebagai nakhoda baru Pelindo 1 sebelumnya merupakan Direktur Enterprise Business Service PT Telkom sejak 2017 dan pernah menjadi Direktur Consumer Service Telkom periode 2014-2017.

Dian juga mempunyai pengalaman di dunia bisnis internasional, sebagai CEO Telkom International Hong Kong (Ltd) pada 2011.

Pria kelahiran Surabaya, lulusan Teknik Elektro ITS Surabaya ini kemudian menamatkan strata pascasarjananya dengan gelar M Sc di Communication and Real Time System, Telecommunications Engineering University of Bradford, UK pada 1994.

Dengan pengangkatan Dian Rachmawan menjadi Direktur Utama Pelindo 1, maka
susunan Dewan Komisaris dan Direksi Pelindo 1 saat ini adalah:

Dewan Komisaris
1. Refly Harun (Komisaris Utama)
2. Heryadi (Komisaris)
3. Lukita Dinarsyah Tuwo (Komisaris)
4. Bambang Setyo Wahyudi (Komisaris)
5. Winata Supriyatna (Komisaris)

Dewan Direksi
1. Dian Rachmawan (Direktur Utama)
2. Syahputera Sembiring (Direktur Operasi dan Komersial)
3. M. Hamied Wijaya (Direktur SDM)
4. Hosadi Apriza Putra (Direktur Teknik)
5. M. Nur Sodiq (Direktur Keuangan)
6. Ihsanuddin Usman (Direktur Transformasi & Pengembangan Bisnis)

Baca juga: Pelindo 1 berangkatkan 6.000 pemudik serentak di enam kota Sumatera

Dirut PT KAI pantau arus mudik di Stasiun Rangkasbitung

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber : AntaraNews.com

Butuh Aspal Pertamina? Eceran atau partai besar? Kami siap mensuplai kebutuhan Aspal untuk seluruh Project anda. PT. Bahari Unggul Ajimulya adalah agen resmi aspal drum pertamina pen grade 60/70. Melayani pembelian eceran, maupun pembelian partai besar (minimal 30 drum).


Area Pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia. Karena kami adalah Distributor Aspal Curah Pertamina yang telah banyak membantu konsumen dalam mensuplai kebutuhan Aspal Pertamina

Related Article Kementerian BUMN angkat Dian Rachmawan sebagai Dirut Pelindo 1

Sunday 8 October 2017 | Berita

Yogyakarta (ANTARA News) – Bank Jateng milik Pemprov Jawa Tengah berencana membuka kantor cabang di Daerah Istimewa Yogyakarta, kata Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.Supriyatno di…

Monday 13 March 2017 | Berita

Jakarta (ANTARA News) – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mencatat penerimaan pajak total yang belum difinalisasi sampai dengan 28 Februari 2017 mencapai Rp134,6 triliun.Direktur Potensi,…

Sunday 23 April 2017 | Berita

Medan (ANTARA News) – Kapal pembangkit listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) berkapasitas 240 Megawatt untuk Sumatera Utara sudah diberangkatkan dari Turki, Sabtu (22/4)…