Menu

Jalan rusak, jumlah pengunjung Kebun Teh Tritis Kulon Progo anjlok

Monday, June 10th 2019.
Kulon Progo (ANTARA) – Jumlah pengunjung Kebun Teh Tritis di Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada libur Lebaran 2019 sejak Rabu (5/6) hingga Minggu (9/6) anjlok karena jalan menuju objek wisata itu rusak parah.

Salah satu pengelola Kebun Teh Tritis, Warih, di Kulon Progo, Senin, mengatakan pada H+2 Lebaran tercatat 130 tiket terjual, H+3 ada 141 tiket, H+4 hanya 212 tiket.

“Jumlah pengunjung ke Kebun Teh Tritis dan Puncak Widosari merosot drastis karena jalan yang rusak parah,” kata dia.

Ia mengatakan sebelum jalan utama menuju Kebun Teh Tritis rusak jumlah pengunjung lebih dari 1.500 orang per hari.

Akan tetapi, kata dia, kunjungan pada masa liburan Lebaran tahun ini sebagai yang terparah sepanjang sejarah,

Jalan utama menuju Kebun Teh Tritis hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, sedangkan roda empat tidak bisa masuk karena bahu jalan ambrol.

“Informasinya, tahun ini jalan utama menuju Kebun Teh Tritis akan diperbaiki. Tapi hingga saat ini, jalan masih belum diperbaiki,” katanya.

Di Kebun Teh Tritis, wisatawan bisa memetik daun teh dan dimasak sendiri hingga disedu. Selain itu, dari Puncak Widosari, wisatawan bisa melihat Magelang dan Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Niken Probo Laras mengakui jalan utama menuju Kebun Teh Tritis rusak parah sehingga berdampak pada penurunan kunjungan wisata di Kebun Teh Tritis dan Puncak Widosari.

“Tahun ini, jalan utama menuju Kebun Teh Tritis akan diperbaiki. Kemungkinan setelah Lebaran ini,” katanya.

Pewarta:
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019



Sumber : AntaraNews.com

Butuh Aspal Pertamina? Eceran atau partai besar? Kami siap mensuplai kebutuhan Aspal untuk seluruh Project anda. PT. Bahari Unggul Ajimulya adalah agen resmi aspal drum pertamina pen grade 60/70. Melayani pembelian eceran, maupun pembelian partai besar (minimal 30 drum).


Area Pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia. Karena kami adalah Distributor Aspal Curah Pertamina yang telah banyak membantu konsumen dalam mensuplai kebutuhan Aspal Pertamina

Related Article Jalan rusak, jumlah pengunjung Kebun Teh Tritis Kulon Progo anjlok

Monday 25 March 2019 | Berita

Madrid (ANTARA) – Bursa saham Spanyol ditutup lebih rendah pada perdagangan Senin (25/3), dengan indeks acuan IBEX-35 di Madrid, berkurang 0,21 persen atau 19,50 poin,…

Tuesday 1 August 2017 | Berita

Sydney (ANTARA News) – Pasar saham Australia dibuka menguat pada Selasa, dengan sektor material merupakan sektor berkinerja terbaik.Pada pukul 10.45 waktu setempat, indeks acuan S&P/ASX…

Thursday 5 October 2017 | Berita

Chicago (ANTARA News) – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Rabu waktu setempat, setelah indeks dolar AS…